Penyebab Hp Lemot dan Cara Mengatasinya

Penyebab Hp Lemot dan Cara Mengatasinya

Memiliki HP yang gampang lemot tentu sangat menyebalkan. Terlebih saat ada hal penting yang tengah dikerjakan sehingga semuanya terhambat. Bahkan, HP yang lemot lama kelamaan menjadi error dan akhirnya mati total. Maka dari itu, untuk mencegah HP tidak lagi lemot, Anda juga harus paham apa saja penyebab hp lemot. Penyebabnya pun cukup beragam. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa penyebab hp Anda lemot:

1.         Terlalu banyak Aplikasi

Jika Anda termasuk orang yang sering menginstall aplikasi di HP, sebaiknya mulai dari sekarang kurangi menginstall aplikasi. Pilih aplikasi-aplikasi mana saja yang paling dibutuhkan dan hapus aplikasi yang tidak penting. Karena jika terlalu banyak menginstall aplikasi, maka ruang memori yang tersedia di hp akan berkurang. Semakin sedikit ruang yang tersisa maka akan semakin lemot kinerja dari hp tersebut karena terlalu berat.

2.         Aplikasi masih Berjalan

Sebaiknya Anda tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi yang berjalan di belakang layar. Karena tidak semua aplikasi dapat berhenti setelah Anda keluar dan memencet tombol home. Menghapus resent app juga perlu dilakukan, yaitu dengan cara menekan menu samping kemudian geser membuang aplikasi.

3.         Widget yang Berlebihan

Widget yang berlebihan juga dapat menjadi penyebab hp lemot, karena dengan menggunakan widget yang terlalu banyak akan menguras kapasitas RAM. Sebaiknya Anda gunakan widget yang biasa saja.

4.         Update Aplikasi

Mengupdate aplikasi ternyata dapat menyebabkan hp lemot karena Aplikasi yang baru diupdate memiliki kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya. Hal ini tentu akan mengurangi ruang memori yang tersedia.

5.         Akun Email terlalu banyak

Ketika Anda Memasukan akun email lebih dari satu di hp android. Maka setiap akun akan berjalan dan autosyncron yang tentunya akan menguras RAM dan juga koneksi data. Itulah beberapa penyebab Hp lemot yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahui penyebabnya, maka Anda dapat menghindari terjadinya masalah lemot pada gadget kesayangan. Gunakan aplikasi seperlunya serta selalu cek ruang memori HP Anda agar kinerja tetap lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *