Lion Air Group Keluarkan Himbauan untuk Dipenuhi Calon Penumpangnya

Lion Air Group Keluarkan Himbauan untuk Dipenuhi Calon Penumpangnya

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yang mengatur kegiatan transportasi. Terutama kapal dan pesawat terbang yang memiliki potensi besar untuk menjadi pintu gerbang penyebaran virus antarwilayah. Namun, memasuki transisi ke periode new normal, sejumlah protokol keamanan Covid-19 telah dilonggarkan dan kegiatan angkutan umum seperti operasi penerbangan untuk layanan penumpang domestik telah dibuka kembali.

Lion Air Group telah menjadi salah satu maskapai penerbangan yang telah membuka kembali layanan penerbangan domestik mereka sejak 10 Juni 2020 yang artinya tiket pesawat sudah dapat dipesan, yang sebelumnya menghentikan operasi mereka sejak 5 Juni 2020. Keputusan diambil setelah masalah dan distribusi surat edaran no. 7 tahun 2020 yang berkaitan dengan kriteria kebutuhan perjalanan orang dalam periode adaptasi kebiasaan baru ke masyarakat yang produktif dan aman dari penyakit virus Corona 2019 (Covid-19).

Strategi komunikasi korporat Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan keputusan untuk membuka kembali layanan penerbangan juga didasarkan pada perkembangan yang menurutnya akan memungkinkan penumpang untuk mempersiapkan dan dapat memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk menggunakan pesawat selama pandemi Covid-19.

Penumpang Lion Air Group, yang akan menggunakan layanan penerbangan domestik pada tanggal 10 Juni 2020, harus memeriksa dokumen medis yang diperlukan dan masa berlakunya. Jika tes kesehatan cepat digunakan, dokumen kesehatan hanya berlaku selama tiga hari setelah publikasi hasil tes. Sementara itu, jika transkripsi terbalik – reaksi berantai polimerase (RT-PCR) digunakan, masa berlaku adalah tujuh hari setelah publikasi hasil tes. Jika kedua metode pengujian kesehatan ini tidak tersedia di daerah asal Anda, Anda dapat menggunakan sertifikat bebas flu (penyakit serupa flu) yang dapat diperoleh dari dokter rumah sakit atau pusat kesehatan.

Selain harus mengisi dokumen kesehatan, Danang menjelaskan beberapa aturan dan ketentuan yang harus diikuti oleh calon penumpang untuk menggunakan layanan penerbangan domestik Lion Air Group. Termasuk transportasi identitas hukum, penggunaan masker pra-penerbangan untuk meninggalkan bandara tujuan, pemeliharaan rutin kebersihan tangan dengan penggunaan sabun atau pembersih tangan, penerapan aturan jarak dan kebersihan fisik saat berada di kapal, dan selalu mengikuti instruksi kru penerbangan.

Untuk pemesanan atau pembelian tiket, seperti biasa, dapat dilakukan melalui kantor pusat dan kantor tiket (Lioning Group Ticket Office) di semua kota di Indonesia. Atau untuk meminimalkan kontak fisik dengan penjual tiket, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Lion Air Group di lionair.co.id dan batikair.com, mitra agen perjalanan online, atau menggunakan aplikasi Lion. Air dan Batik Air tersedia di App Store dan Play Store. Pembelian tiket Wings Air juga dapat dilakukan secara online. Untuk layanan kontak pelanggan dapat menghubungi 021-6379 8000 dan 0804-177-8899.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *